Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Kecaman Keras Djarot Untuk Pihak Yang Masih Meragukan Pancasila

Ini Kecaman Keras Djarot Untuk Pihak Yang Masih Meragukan Pancasila

Jakarta – Djarot Saiful Hidayat yang merupakan Gubernur DKI Jakarta menegaskan bahwa ideologi Pancasila adalah harga mati untuk Bangsa Indonesia. Dia juga mengatakan bahwa jika masih ada warga negara atau kelompok masyarakat yang ragu dengan ideologi Pancasila lebih baik pindah kewarganegaraan.

Ini Kecaman Keras Djarot Untuk Pihak Yang Masih Meragukan Pancasila

Djarot Saiful Hidayat

“Siapapun yang meragukan dan tidak sesuai dengan ideologi Pancasila, silahkan pindah ke negara lain yang sesuai dengan ideologinya,” kata Djarot menegaskan, Sabtu (12/08/2017).

Dia juga menambahkan bahwa langkah pertama yang dapat ditempuh bagi warga atau kelompok masyarakat yang tidak setuju dengan Pancasila bisa dengan mengembalikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada pemerintah.

Baca juga : Sikap Tegas Djarot Untuk Warga Penunggak Rusun

“Dalam KTP kita ada Garuda Pancasila, kalau tidak sesuai ya dikembalikan sajah KTP-nya dan pindah ke negara lain,” jelasnya.

Djarot juga menekankan tentang pentingnya menjaga kebinekaan dalam semangat persatuan. Menurutnya, Bangsa Indonesia bisa maju jika masyarakatnya saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya.

“Mari kita sambut bulan kemerdekaan dengan saling menjaga. Jangan saling menyalahkan, melecehkan satu sama lain. Ini adalah cita-cita para pejuang pendahulu Bangsa,” katanya.

“Kemerdekaan tidak turun begitu saja dari langit melainkan harus tetap diperjuangan dengan tetesan darah, keringat dan harapan,” tambah Djarot.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Secara Khusus, Presiden Jokowi Ajak Zohri Berkeliling Istana Bogor

Bogor – Baru-baru ini, juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri mendapat kesempatan untuk ...