Home > Ragam Berita > Nasional > Muncul Isu Garam Bercampur Kaca di Probolinggo

Muncul Isu Garam Bercampur Kaca di Probolinggo

Probolinggo – Masyarakat di Probolinggo, Jawa Timur, pada tiga hari belakangan ini dirisaukan dengan kabar adanya garam bercampur bahan seperti kaca yang dijual di pasaran.

Muncul Isu Garam Bercampur Kaca di Probolinggo

Garam yang membuat heboh itu terlihat lebih putih dna mengkilap menyerupai kristal. Bila garam ini di masukkan ke dalam air, sulit larut seperti garam pada umumnya.

Seorang warga di Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo, mengaku membeli garam kemasan dengan merek, namun tidak terkenal, dengan berat 250 gram. Saat garam tersebut dilarutkan ke dalam air, beberapa bongkahan garam tetap padat dan tidak memecah.

Butiran garam yang dibeli itu berbentuk menyerupai pecahan kristal dan tajam di ujungnya. Ibu tersebut sempat merendam selama semalaman namun beberapa butiran garam tidak juga memecah.

“Saya membelinya di sebuah toko kecil, kalau mereknya memang tidak terkenal. Saya mencoba membelinya. Eh, ternyata kok pecah jadi butiran yang lebih kecil. Kalau bentuknya seperti pecahan kaca, tidak tahu itu garam palsu apa tidak,” terang ibu itu, Senin (14/8/2017).

Muncul Isu Garam Bercampur Kaca di Probolinggo

Terkait kasus ini, pihak DPRD yang mendapatkan laporan masih akan bekerja sama dengan dinas terkait guna mencari tahu kebenaran garam yang menyerupai kaca ini.

“Kami masih akan berkoordinasi dengan dinas terkait soal ini, karena kami takut akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti garam bercampur kaca, kita tunggu perkembangan selanjutnya,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Pengakuan Pemuda Yang Dipukuli Anggota Brimob di Kampung Bali

Ini Dia Pengakuan Pemuda Yang Dipukuli Anggota Brimob di Kampung Bali

Jakarta – Jakarta – Sebuah video beredar viral di media sosial Twitter, yang memperlihatkan sejumlah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135