Home > Ragam Berita > Nasional > Merah Putih Terbalik, Jokowi Menunggu Permintaan Maaf Resmi Dari Pemerintah Malaysia

Merah Putih Terbalik, Jokowi Menunggu Permintaan Maaf Resmi Dari Pemerintah Malaysia

Jakarta – Kabar terkait Bendera Merah Putih yang terbalik tersebut akhirnya sampai juga ke Presiden Joko Widodo. Meski begitu, Presiden Jokowi enggan bereaksi keras dan memilih untuk menanti permintaan maaf dari Malaysia selaku tuan rumah SEA Games 2017.

Merah Putih Terbalik, Jokowi Menunggu Permintaan Maaf Resmi Dari Pemerintah Malaysia

Merah Putih Terbalik, Jokowi Menunggu Permintaan Maaf Resmi Dari Pemerintah Malaysia

Kejadian ini murni kecerobohan panitia SEA Games yang membuat bendera Indonesia terbalik menjadi putih merah di buku panduan.

“Saya kira kita menunggu permintaan maaf resmi dari Pemerintah Malaysia, enggak usah dibesar-besarkan,” ujar Jokowi, Minggu (20/08/2017).

Meski tak ingin membesar-besarkan perihal insiden terbalikya bendera merah putih di SEA Games 2017, namun Presiden Jokowi tetap menyesalkan kejadian tersebut.

Baca juga : Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jokowi menilai bahwa bendera merah putih merupakan lambang harga diri dan kehormatan bangsa sehingga wajar jika rakyat Indonesia merasa marah dengan kejadian tersebut.

“Kita sangat menyesalkan kejadian seperti itu, tapi tidak usah dibesar-besarkan. Kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia dalam hal ini karena ini menyangkut sebuah kebanggaan nasionalisme dari Bangsa kita Indonesia,” jelasnya.

Tak lama setelah insiden tersebut ramai diperbincangkan, pemerintah Malaysia langsung melayangkan permohonan maaf secara resmi. Pengurus Jawatankuasa Pengelola Malaysia (MASOC) dan Menteri Pemuda dan Olaharaga YB Brig Jen Khairy Jamaluddin akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi sekaligus memohon maaf secara langsung.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

I Gusti AgunAwas, Warga Yang Memberi Sedekah Pada Pengemis Bisa Diganjar Denda Rp 25 Jutag Ketut Suryanegara

Awas, Warga Yang Memberi Sedekah Pada Pengemis Bisa Diganjar Denda Rp 25 Juta

Bali – Badung merupakan tempat yang masih banyak terdapat gelandangan dan pengemis. Meski telah dilakukan ...