Home > Unik > Foto-Foto Ini Akan Dilelang Dengan Harga Ratusan Juta

Foto-Foto Ini Akan Dilelang Dengan Harga Ratusan Juta

Jakarta – Foto-foto berharga dan langka Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA bakal dilepas ke publik. Skinner Auctioneers and Appraisers di Marlborough, Massachusetts adalah pihak yang akan bertanggung jawab atas berjalannya lelang ini.

Foto-Foto Ini Akan Dilelang Dengan Harga Ratusan Juta

Menurut rumor yang beredar, pendaftaran lelang tersebut sudah dibuka pekan ini dimana mereka akan menutup pendaftaran serta melaksanakan lelang tersebut di tanggal 2 November 2017 esok.

Sedangkan Phys mengabarkan bahwa Michelle Lamuniere selaku spesialis foto mengatakan jika foto-foto yang dilelang bukan hanya berharga dari sisi ilmiah dan sejarah, tapi dari sisi artistik juga dinilai tak kalah berharganya.

Lamuniere menuturkan, ada 445 foto dari misi NASA dari 1961 sampai 1972 masuk dalam daftar lelang. Di antara foto yang akan dilelang yakni foto pertama Bumi dari antariksa, foto jejak kaki astronaut Buzz Aldrin di permukaan Bulan.

Harga foto rata-rata mulai dari US$300-9000 atau Rp4,05 juta sampai Rp121,6 juta. Rumah lelang tersebut optimis foto-foto bersejarah itu akan menarik minat penggemar antariksa dan kolektor foto.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pemilik Tiga Zodiak Ini Dinilai Terlalu Baik Hati

Pemilik Tiga Zodiak Ini Dinilai Terlalu Baik Hati

Jakarta – Berbuat baik kepada orang lain tentu saja sudah seharusnya dilakukan. Namun bila seseorang ...