Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Diminta Putuskan Hubungan Diplomasi Dengan Myanmar

Jokowi Diminta Putuskan Hubungan Diplomasi Dengan Myanmar

Jakarta – Pelaksanaan aksi Bela Rohingya 169 hari ini memang terlaksana hari ini. Masing-masing perwakilan pun menyampaikan poin dari orasi mereka untuk meminta pemerintah serius menghentikan kekerasan di Rekhine Myanmar.

Jokowi Diminta Putuskan Hubungan Diplomasi Dengan Myanmar

Salah satunya yakni Selamat Maarif yang meminta pemerintah segera menghentikan hubungan diplomasi dengan Myanmar jika pemerintah dan militer Myanmar tidak menghentikan genosida terhadap umat Islam di Rakhine.

Saat orasi, dirinya berujar “Dengan hormat kepada pemerintah Indonesia hentikan hubungan diplomatik dengan Myanmar dan kami mendesak PBB untuk mengirimkan pasukan perdamaiannya ke Myanmar,”

Karena sesungguhnya, Selamat Maarif mengatakan, teroris itu tidak hanya dilakukan oleh umat Islam, melainkan siapa saja yang bertindak kekerasan adalah teroris. “Maka dari itu mari kita berantas teroris di Myanmar sudah jelas ada di depan mata kita,” katanya.

Sementara dalam kesempatan sama perwakilan Jawara dan Advokat Eka Jaya mengajak seluruh umat Islam berangkat ke Myanmar untuk menghentikan genosida dan kekerasan di Rekhine jika pemerintah Indonesia tidak mengirimkan pasukan militernya. “Kalau pemerintah tidak turunkan pasukan militernya maka umat Islam akan turun bersama. Mari kita berangkat bersama ke Myanmar,” katanya.

Karena menurut Eka berangkat ke Myanmar merupakan salah satu bentuk Jihad. Untuk itu kata dia sebagai umat Islam tidak boleh takut berangkat ke Myanmar.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

I Gusti AgunAwas, Warga Yang Memberi Sedekah Pada Pengemis Bisa Diganjar Denda Rp 25 Jutag Ketut Suryanegara

Awas, Warga Yang Memberi Sedekah Pada Pengemis Bisa Diganjar Denda Rp 25 Juta

Bali – Badung merupakan tempat yang masih banyak terdapat gelandangan dan pengemis. Meski telah dilakukan ...