Home > Olahraga > Balap > Rosberg Diprediksi Bakal Menjadi Komentator di F1

Rosberg Diprediksi Bakal Menjadi Komentator di F1

Brackley – Mantan pembalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, tengah mempertimbangkan untuk mengambil tawaran pekerjaan berada di paddock Formula One (F1).

Rosberg Diprediksi Bakal Menjadi Komentator di F1

Nico Roseberg

Juara Dunia F1 musim 2016 ini sempat membuat keputusan mengejutkan dengan memilih pensiun dari kompetisi balap paling prestisius roda empat itu musim lalu. Namun eksistensinya di dunia balap sekan tidak pudar. Terbukti, Rosberg hadir dalam tes pramusim F1 di Spanyol dan ikut menonton Grand Prix (GP) Monaco.

Sementara di Suzuka akhir pekan lalu, pria berkebangsaan Jerman tersebut juga hadir sebagai pandit F1 untuk stasiun televisi Skysport. Bahkan performanya dalam memberkan komentar saat balapan mendapatkan pujian dari komentator senior Martin Brundle.

“Nico Rosberg adalah aset penyiar bagi stasiun TV manapun. Dia sangat mengetahui seluk beluk mobil Hybrid. Ia tahu betul semua pengemudinya, ia paham semua sirkuitnya dan dia adalah juara bertahan,” terang Brundle sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Jumat (13/10/2017).

Opini tersebut nyatanya disambut baik oleh Rosberg. Ia telah mengisyaratkan ingin mencari pekerjaan sebagai pandit untuk salah satu stasiun TV. Kemungkinan besar Rosberg akan bekerjasama dengan pihak RTL Jerman.

“Saya yakin bisa membawa pengalaman di level baru sebagai komentator balap. Jika saya menikmatinya, saya akan mengambilnya. Mungkin tahun ini, namun saya masih belum terikat dengan stasiun TV manapun,” imbuh Rosberg. (Tita Yanunatari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Thomas Luthi Akui Sangat Kecewa lantaran Tidak Ikut Tes Pascamusim

Thomas Luthi Akui Sangat Kecewa lantaran Tidak Ikut Tes Pascamusim

Gosselies – Pembalap anyar Marc VDS, Thomas Luthi, akan memulai debutnya di MotoGP pada musim ...