Home > Olahraga > Balap > Legenda F1 Layangkan Kecaman Terkait Performa Bottas

Legenda F1 Layangkan Kecaman Terkait Performa Bottas

Sao Paolo – Kiprah salah satu pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, yakni Valtteri Bottas, kala melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 Grand Prix (GP) Brasil sebenarnya tak terlalu buruk. Pasalnya, Bottas mampu finis di posisi kedua.

Legenda F1 Layangkan Kecaman Terkait Performa Bottas

Namun, jika dilihat dari posisi Bottas memulai balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace tersebut, wajar jika banyak yang melayangkan kritikan kepadanya. Bottas sebenarnya memulai balapan di GP Brasil dari posisi luar biasa, yakni urutan pertama.

Ketika memulai balapan Bottas justru gagal tampil buruk dan gagal mempertahankan posisinya. Posisi Bottas sebagai pemimpin balapan pun direbut oleh pembalap Tim Scuderia Ferrari, yakni Sebastian Vettel, yang akhirnya keluar sebagai juara seri.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu legenda F1, yakni Jacques Villeneuve. Pria berkebangsaan Kanada tersebut mengecam performa yang ditunjukkan Bottas sepanjang menjalani balapan di GP Brasil pada akhir pekan kemarin.

“Balapan yang dilakukan Sebastian Vettel sangat luar biasa. Bahkan, dia sudah meraih kemenangan sejak start. Ketika Anda melihat performa mobil Mercedes, lihat saja penampilan Lewis,” cetus Villeneuve sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (14/11/2017).

“Bottas bahkan menunjukkan kekurangannya ketika berupaya mengejar Vettel, dan performanya memalukan. Lewis (Hamilton) finis tiga detik di belakang Bottas, padahal dia start dari pit lane. Ini memalukan,” lanjutnya.

“Valtteri Bottas benar-benar tidak bisa menyamai kecepatan Hamilton dan ini terjadi sepanjang musim. Mungkin memang itulah levelnya sehingga dia hanya bisa menjadi pebalap nomor dia di Mercedes,” tutup pria berusia 46 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Laurent Fellon Akui Zarco Selalu Iri dengan Penampilan Velentino Rossi

Zarco Berharap Bisa Berikan Performa Apik di MotoGP 2018

Tavullia – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengatakan dirinya ingin tampil maksimal ...