Home > Olahraga > Balap > Inilah Harapan Vinales kepada Valentino Rossi

Inilah Harapan Vinales kepada Valentino Rossi

Lesmo – Pesona Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP memang masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengelami penurunan. Hal tersebut terbukti dengan status The Doctor sebagai pembalap dengan popularitas tertinggi di MotoGP.

Inilah Harapan Vinales kepada Valentino Rossi

Hal tersebut memang bisa dibilang sangat wajar, mengingat Rossi sendiri memang sudah memiliki perjalanan karier yang sangat panjang di MotoGP. Bahkan ketika dirinya sudah berusia 38 tahun, Rossi masih tetap tampil kompetitif dalam kejuaraan dunia sepeda motor itu.

Akan tetapi kendalanya dalam beberapa balapan terakhir, Rossi nampaknya sudah kewalahan untuk bisa bersaing dengan para pembalap muda macam Marc Marquez atau Maverick Vinales. Bahkan di MotoGP 2017, ia harus puas menyelesaikan musim dengan menempati urutan keempat.

Situasi tersebut membuat para pengamat mulai menyarankan agar Rossi menyudahi petualangannya di MotoGP. Yang mana hal itu sangat mungkin terjadi, lantaran kontrak Rossi sendiri bersama Tim Yamaha memang tersisa setahun lagi.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Vinales beberapa waktu lalu. Pembalap berjuluk Top Gun tersebut pun berharap agar Rossi mempertimbangkan keputusannya untuk menyelesaikan kariernya sebagai rider profesional.

“Tentu saya ingin Vale terus melanjutkan perjalanan kariernya sebagai seorang pembalap profesional. Terlebih, ia merupakan pembalap yang telah banyak berkontribusi pada MotoGP dan dunia balap,” ucap Vinales sebagaimana diberitakan AS pada Jumat (8/12/2017).

“Jadi merupakan hal yang benar-benar sangat penting untuk terus melihatnya berada di lintasan. Ia juga masih di level fantastis, selalu membantu kami memperbaiki performa. Ia punya pengaruh yang besar dan bakal penting bila ia bertahan lebih lama,” tutup pembalap asal Spanyol tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Akui Ketagihan Tunggangi Motor Superbike

Lewis Hamilton Akui Ketagihan Tunggangi Motor Superbike

Monte Carlo – Jelang dimulainya musim kejuaraan balap Formula One (F1) 2018, pembalap Tim Mercedes, ...