Home > Ragam Berita > Nasional > Gempa Sukabumi Berpotensi Tsunami?

Gempa Sukabumi Berpotensi Tsunami?

Sukabumi – Tepat pukul 23.47 WIB dini hari tadi, gempa bumi tektonik berkekuatan 7,3 SR mengguncang wilayah Sukabumi Jawa Barat.

Gempa Sukabumi Berpotensi Tsunami?

Walaupun posisi titik gempa terletak di selatan pulau jawa, namun efek gempa tersebut terasa hingga ke Jakarta dan membuat warga yang berada di gedung perkantoran dilantai atas langsung berhamburan melalui tangga darurat.

Menurut info terbaru, gempa tersebut berpusat di LS,108.04 BT atau di laut 43 KM Barat Daya.

Dari halaman resmi BMKG telah melansir bahwa “Peringatan Dini Tsunami di JABAR,DIY,JATENG, Gempa Mag:7.3SR, 15-Dec-17 23:47:57WIB, Lok:8.03LS,108.04BT,”

Joko Siswanto selaku Kepala BMKG wilayah II Tangerang Selatan menjelaskan bahwa BMKG menunjukkan bahwa dampak gempabumi berupa guncangan dirasakan di Wilayah Sukabumi hingga DKI Jakarta.

Melalui keterangan tertulis, dirinya mengatakan bahwa “Berdasarkan laporan masyarakat gempabumi dirasakan di daerah Jampang dan Surade I SIG-BMKG (I-II MMI), Namun demikian hingga saat ini belum ada laporan adanya kerusakan,”

“Hasil monitoring BMKG hingga saat ini menunjukkan belum terjadi gempabumi susulan. Untuk itu kepada masyarakat di daerah wilayah Sukabumi Jawa Barat dan sekitarnya dihimbau agar tetap tenang,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perayaan Natal Bersama di Monas Batal, Dipindah ke JIExpo

Perayaan Natal Bersama di Monas Batal, Dipindah ke JIExpo

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan pembatalan rencana acara Natal Bersama yang sedianya ...