Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril : Sudah Tiga Periode PBB Tidak Punya Wakil di DPR RI

Yusril : Sudah Tiga Periode PBB Tidak Punya Wakil di DPR RI

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengatakan, sudah tiga periode pemerintahan, partainya terzalimi, disepelekan dan diangap tidak ada.

Yusril : Sudah Tiga Periode PBB Tidak Punya Wakil di DPR RI

“Telah tiga periode PBB tidak punya wakil di DPR RI, tidak punya pejabat negara dan orang-orang yang duduk di posisi penting. PBB seperti partai terzalimi, dipinggirkan, dianggap sepi, dianggap sepele lembaga survei, dianggap tidak ada,” kata Yusril dalam Mukernas II PBB, di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Jumat malam (4/5/2018).

Yusril mengatakan tahun ini PBB akhirnya diterima sebagai partai peserta pemilu, meskipun harus melalui perlawanan di jalur konstitusional. Dia mengajak seluruh kader untuk bangkit membesarkan PBB kembali.

Yusril menegaskan, PBB adalah partai berpengalaman. Menurut dia, PBB telah ditempa pengalaman-pengalaman politik dari sejarah politik bangsa.

Dia menekankan bahwa PBB memiliki kaitan sejarah dengan partai-partai Islam. PBB juga turut mengambil peran di awal era reformasi.

“Saya yakin kader-kader PBB bisa masuk ke DPR RI dan dalam pemilu 2019, memperoleh suara sah nasional minimal empat persen,” kata Yusril.

Untuk itu, ia pun mengajak seluruh ormas Islam seperti Front Pembela Islam, Hizbut Tahrir Indonesia dan lainnya untuk bergabung dan bersama-sama membesarkan PBB demi memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya umat Islam. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Massa Eks 212 Kawal KH Ma'ruf Amin Pastikan Tak Menaruh Dendam Pada Ahok

Massa Eks 212 Kawal KH Ma’ruf Amin Pastikan Tak Menaruh Dendam Pada Ahok

Jakarta – Koordinator Eks 212, Razman Arief Nasution, mengatakan bahwa ia bersama dengan sejumlah aktivis ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135