Home > Ragam Berita > Nasional > Ferdinand Tak Menampik Kemungkinan SBY Bakal Nyapres Lagi

Ferdinand Tak Menampik Kemungkinan SBY Bakal Nyapres Lagi

Jakarta – Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Hukum dan Advokasi Ferdinand Hutahaen mengatakan bahwa pihaknya akan tetap menghormati berbagai elemen masyarakat yang tengah melakukan gugatan kepada mahkamah konstitusi (MK). Meski demikian, partai berlambang mercy itu pun mengaku tak akan mengajukan SBY kembali jika permohonan uji materi itu dikabulkan.

Ferdinand Tak Menampik Kemungkinan SBY Bakal Nyapres Lagi

Ferdinand Tak Menampik Kemungkinan SBY Bakal Nyapres Lagi

Uji materi yang dimaksud adalah upaya untuk merevisi Undang-undang (UU) Pemilihan Umum (Pemilu) dan penafsiran konstitusi UUD 1945 terkait masa jabatan wakil presiden (wapres). Revisi ini membuka peluang Jusuf Kalla (JK) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju kembali di pilpres 2019 mendatang.

“Kalaupun itu nanti lolos (uji materi MK) sepertinya Partai Demokrat tidak akan kembali mengusung Pak SBY. Karena beliau sudah menyatakan sudah cukup dalam kontestasi seperti itu,” kata Ferdinand di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (07/05/2018).

Ferdinand mengatakan bahwa sang ketua umumnya telah sepakat untuk melakukan regenerasi kepada generasi selanjutnya di partai Demokrat. Salah satunya dengan mendorong sang putra sulungnya menjadi pemimpin masa depan, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga : Demokrat Buka Peluang Poros Tengah Dengan Pasangan Gatot – AHY

“Kalau Partai Demokrat diminta untuk mengusung kadernya, saat ini kita akan mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono,” jelasnya.

Meski begitu, Ferdinand tak menampik adanya kemungkinan nantinya SBY akan maju kembali. Namun, kemungkinan itu terjadi kala adanya situasi yang tengah mendesak dan memaksa.

“Itu hanya akan terjadi ketika sebuah situasi nasional memaksa bahwa beliau harus turun gunung kembali tetapi ketika tidak ada situasi nasional yang memaksa, saya pikir SBY tidak akan maju lagi,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Jakarta – Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku hingga saat ini tidak mengetahui alasan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135