Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyebut hubungan antara Indonesia dan China harus tetap dijaga dengan baik dan ditingkatkan.

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Hal ini dikatakan Prabowo saat ikut menghadiri acara peringatan Hari Kemerdekaan Ke-69 China yang digelar di Ballroom Shangrilla Hotel, Jakarta, Kamis (28/9/2018) malam.

“Saya memandang China sangat penting bagi Indonesia, jadi kita harus jalin hubungan baik, kita harus tingkatkan hubungan dalam tingkat yang lebih baik dan saling membantu,” kata Prabowo.

Prabowo menambahkan, hal yang sama juga harus diterapkan bagi negara-negara lainnya di dunia karena menurutnya ‘1.000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak’.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Rakyat Tiongkok serta lagu “Indonesia Raya”, yang dibawakan oleh puluhan penyanyi penyanyi cilik yang mengenakan pakaian adat Tiongkok dan Indonesia, sambil mengibarkan bendera kedua negara.

“Selamat datang yang terhormat kepada Bapak Prabowo Subianto selaku kandidat Presiden Republik Indonesia dan Ketua Umum Partai Gerindra,” kata Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qiang saat membuka pidatonya.

Saat acara pemotongan kue bersama, Dubes Xiao Qiang meminta Prabowo dan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta tamu penting lainnya, untuk naik ke atas panggung.
(samsul arifin – harianindo.com)