Jakarta – Penceramah yang kerap menuai pro kontra, Ustad Abdul Somad atau biasa dipanggil UAS baru mendapat gelar Profesor Pelawat dari Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Brunei Darussalam. Kabar tersebut terlihat dalam akun Instagram resminya pada Rabu, 29 Januari 2020, lengkap dengan foto Abdul Somad bersama rektor UNISSA Brunei Darussalam, Norarfan bin Haji Zainal.

Setelah menerima Sijil Pelantikan Profesor Pelawat dari Rektor UNISSA Brunei Darussalam, Dr. Haji Norarfan bin Haji Zainal,” tulisnya.

Abdul Somad juga menampilkan foto artikel yang diambil dari salah satu surat kabar terbitan Brunei Darussalam, yang melaporkan pemberian gelar profesornya itu.

Dalam penganugerahaan gelar prosefor tersebut, UAS memberikan ceramah di depan seluruh undangan yang hadir, termasuk mahasiswa yang jumlahnya kurang lebih 500 orang. Dalam ceramahnya yang digelar di auditorium UNISSA memberi pesan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat menyeimbangkan antara pendidikan dengan ilmu agama.

Seorang penuntut ilmu berusaha menjadi yang terbaik dalam disiplin ilmu yang ditekuninya. Namun, terbaik saja tidak cukup, mesti mengikut manhaj yang benar dalam akidah dan ibadah,” katanya. “Para penuntut ilmu agama juga menguasai ilmu-Ilmu sosial dan beragam keilmuan di luar disiplin ilmu yang ditekuninya,” lanjutnya.

Sebelumnya pada Desember lalu, Abdul Somad baru saja merampungkan sidang promosi S3 di Universitas Islam Omdurman, Sudan. Kabar ini ia bagikan lewat akun Instagram resmi miliknya pada Selasa, 24 Desember 2019. (Edy – satupedia.com)