Surabaya – Surabaya memiliki banyak startup di beberapa bidang yang dikembangkan oleh sejumlah kalangan dari berbagai latar belakang yang berbeda. Salah satunya adalah Panggil Tukang.

Panggil Tukang dikembangkan oleh seorang pengusaha muda, Viki Yossida, yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai di salah satu bank terkemuka di Surabaya.

Ide awal yang mendasari pria berusia 38 tahun itu dalam merilis Panggil Tukang adalah kebutuhan perawatan dan perbaikan berkala yang dibutuhkan oleh banyak pemilik rumah. Mulai dari dinding rembes, atap bocor, plafon lepas, keramik retak, servis AC, sampai pipa bocor atau mampet.

Namun selama ini, menurutnya, banyak orang yang bingung dan kesulitan mencari tukang, kecuali sudah memiliki kenalan sendiri. Kebanyakan sang pencari tukang harus bertanya ke tetangga, keluarga tanpa ada jaminan soal kemampuan si tukang.

Dengan alasan itulah, Viki yang juga merupakan pemilik dari VQ grup menghadirkan Aplikasi Panggil Tukang, yang memberikan terobosan baru untuk menjawab berbagai kebutuhan perawatan rumah. Dari Tukang Cat hingga perbaikan AC. Dengan kata lain Panggil Tukang diharapkan bisa menjadi aplikasi pencari tukang online baru dan mampu bersaing dengan aplikasi sejenis yang sudah ada.

Untuk sementara ini, tukang yang tersedia dalam aplikasi Panggil Tukang meliputi :
• Tukang AC
• Tukang Perbaikan Atap
• Tukang Renovasi Rumah
• Tukang Perbaikan Plumbing
• Tukang Listrik
• Tukang Cat

“Semoga Aplikasi Panggil Tukang ini bisa menjadi jembatan antara customer yang sedang membutuhkan perbaikan dan Para Mitra Panggil Tukang, dengan begitu aplikasi ini bisa bermanfaat dan diterima di masyarakat” ungkap Viki Yossida, Owner Panggil Tukang saat dihubungi oleh harianindo.com.

Memiliki pengalaman sebagai bisnis owner, Viki Yossida tidak main-main dalam mengembangkan aplikasi ini. Bersama timnya, ia terus berusaha membuat terobosan baru dalam menjawab berbagai kebutuhan perawatan rumah.

Meski sebagai pendatang baru, untuk sementara, Aplikasi masih hanya tersedia di Wilayah Surabaya dan sekitarnya saja, meski tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat mereka akan memperluas jangkauan.

“Untuk saat ini Aplikasi Panggil Tukang masih tersedia di Area Surabaya dan Sekitarnya (Sidoarjo dan Gresik sebagian). Kita akan memperluas wilayah cover kita kedepannya agar semua masyarakat bisa menggunakan aplikasi ini.” pungkasnya. (Edy – harianindo.com)