Game Terbaru RoboCop telah RilisCalifornia – RoboCop, sebuah judul dan franchise film legendaris yang menceritakan tentang sepak terjang seorang polisi cyborg, pertama kali diputar di layar lebar pada tahun 1987, akan segera mendapat sekuel terbarunya di tahun 2014 ini. Sembari menunggu perilisan filmnya, sebuah videogame telah siap dimainkan untuk mengobati rasa rindu dan penasaran para fans. Seperti dilansir dari IGN (Rabu, 8/1/2014), game bertajuk RoboCop: The Official game dapat diperoleh di App Store serta akan rilis juga di Android pada akhir bulan ini.

Game RoboCop terbaru tersebut dibuat oleh Glu, sebuah perusahaan pengembang game yang biasa membuat game-game mobile dengan kualitas tinggi. Untuk filmnya sendiri, peran Alex Murphy alias sang RoboCop jatuh ke tangan Joel Kinnaman, ditemani oleh Michael Keaton dan Gary Oldman sebagai pemeran pendukung .

Secara garis besar, cerita RoboCop terbaru ini kurang lebih sama dengan cerita originalnya, yang mengisahkan Alex Murphy, seorang polisi teladan yang hidup di tahun 2028. Murphy mengalami kecelakaan parah saat bertugas, sehingga kemudian sebuah perusahaan teknologi bernama OmniCorp mendapat kesempatan untuk mengubahnya menjadi polisi cyborg–setengah robot, setengah manusia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)