Windows Phone Terkendala Pengembang AplikasiWashington DC – Windows Phone akhir-akhir ini memang kalah tenar dibandingkan Android ataupun iOS, salah satu penyebab karena adanya masalah yang kerap muncul dalam proses pengembangan, kali ini masalah hadir dari pihak pengembang aplikasi untuk Windows Phone. Seperti dilansir dari BGR (Kamis, 3/7/2014), beberapa pihak pengembang aplikasi untuk Windows Phone mengungkapkan jika tidak akan membuat aplikasi baru untuk perangkat tersebut, jika tidak mendapatkan lebih banyak pengguna ke depannya. Namun yang terjadi di lapangan justru adalah Windows Phone tidak akan menarik pengguna baru jika pengembang tidak membuat aplikasi yang lebih baik lagi.

Saat ini yang terpenting adalah bagaimana Microsoft mampu memdapatkan pengembang aplikasi yang mampu menempatkan Windows Phone dengan baik di mata konsumen. Baru-baru ini dari WPCentral merilis 25 aplikasi top di App Store dan hanya enam dari aplikasi tersebut yang tersedia untuk Windows Phone. Namun sisi positifnya WPCentral menyebutkan jika mayoritas dari aplikasi tersebut adalah games yang memang cepat naik turun pamornya.

Di lain pihak, WPCentral menyebutkan jika saat ini Windows Phone dalam kondisi yang “terancam” setelah enam aplikasi yang akan hilang dari perangkat yang dikembangkan Microsoft ini. Enam aplikasi itu adalah WatchESPN, YouTube, Snapchat, Univision Deportes, Google Maps dan App FIFA. Sementara SoundCloud dan Dropbox juga mengancam akan menghentikan layanan di Windows Phone. Hal inilah yang membuat Microsoft sadar bahwa sulit untuk mengejar iOS dan Android. (Choirul Anam – www.harianindo.com)