Jakarta – Video seorang emak-emak tak terima disetop polisi lalu lintas (polantas) di Bener Meriah, Aceh, viral di media sosial. Perempuan tersebut meneriakkan takbir, lalu meninggalkan lokasi.

Dilihat harianindo, dalam video tersebut, terlihat seorang perempuan yang mengendarai motor berhenti di depan seorang anggota Polantas. Polisi hanya menganggukkan kepala saat emak-emak itu berteriak dan bertakbir.

“Allahu Akbar. Ingat,” ujar wanita itu.

Perempuan itu kemudian tancap gas meninggalkan lokasi. Video berdurasi sembilan detik itu viral di media sosial.

View this post on Instagram

A post shared by Lambe Bengis (@lambebengis)

Kasubag Humas Polres Bener Meriah Ipda Iwan AK mengatakan peristiwa itu terjadi di Simpang Pante Raya, Jalan Pante Raya, Wih Pesam, sekitar pukul 07.30 WIB tadi. Perempuan tersebut diberhentikan polisi karena tidak mengenakan helm.

Baca Juga : EMAK-EMAK NEKAT TEROBOS JALAN BETON BASAH, TUAI CACI MAKI NETIZEN

“Ibu itu tidak mengenakan helm. Saat diingatkan petugas, ibu tersebut mengeluarkan makian dan memarahi petugas dengan kata-kata yang tidak pantas,” kata Iwan.

Iwan mengatakan personel Satlantas Polres Bener Meriah memang setiap pagi mengatur lalu lintas di lokasi itu. Selain ibu itu, polisi menegur pengguna jalan lain yang melanggar.

“Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas personel juga menegur para pengendara yang tidak patuh aturan lalu lintas,” ujar Iwan. (Edy – www.harianindo.com)