Home > Ragam Berita > Nasional > Ditanya Soal Kemenangan Oposisi, Cak Imin : Prabowo Hanya Bisa Menang Kalau Sama Saya

Ditanya Soal Kemenangan Oposisi, Cak Imin : Prabowo Hanya Bisa Menang Kalau Sama Saya

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi pertanyaan wartawan soal kemungkinan kemenangan partai oposisi di Indonesia, seperti halnya yang terjadi di Malaysia.

Ditanya Soal Kemenangan Oposisi, Cak Imin : Prabowo Hanya Bisa Menang Kalau Sama Saya

Cak Imin dengan percaya diri menyebutkan bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto hanya bisa menang bila menggandeng dirinya sebagai cawapres.

“Prabowo hanya menang kalau sama saya,” kata Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Menurut Cak Imin, kemenangan Mahathir Mohamad sebagai oposisi di Malaysia tidak bisa disamakan dengan kondisi yang ada di Indonesia.

“Mahathir-nya siapa di sini? Siapa dulu Mahathir-nya? Mahathir-nya di Indonesia nggak ada,” ujar Cak Imin.

Cak Imin juga menambahkan, sosok Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak bisa disamakan dengan Mahathir Mohamad karena Partai Demokrat bukan oposisi.

“SBY bukan oposisi, Mahathir kan oposisi,” ucap Cak Imin.

Seperti diketahui, koalisi oposisi Pakatan Harapan yang dipimpin oleh Mahathir Mohamad secara mengejutkan menang dalam Pemilu Malaysia ke-14 yang digelar pada Rabu (9/5/2018) waktu setempat.

Mantan Perdana Menteri Malaysia yang pernah menjabat pada periode 16 Juli 1981 – 31 Oktober 2003 ini koalisi Barisan Nasional, yang kini berkuasa dan dipimpin oleh Perdana Menteri Najib Razak.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Rampungkan Berkas Perkara Penyidikan Bupati Purbalingga Nonaktif

KPK Rampungkan Berkas Perkara Penyidikan Bupati Purbalingga Nonaktif

Jakarta – KPK merampungkan berkas perkara penyidikan Bupati Purbalingga nonaktif, Tasdi. Dengan rampungnya berkas perkara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135