Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia kembali membuat heboh dengan memposting rangkaian video terkait Soeharto sejak awal Mei. Penyebaran video ini mendapat respons dari berbagai pihak termasuk elite Partai Berkarya.

Tommy Soeharto Berikan Respons Terkait Video PSI

Tommy Soeharto

Putra bungsu Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto ikut menyoroti video PSI yang disebar lewat akun Twitter @psi-id. “Pak Tommy tahu, lihat, masih biasa saja ya. Pak Tommy lihat persoalan itu sudah sering terjadi,” kata Ketua DPP Berkarya, Badarudin Andi Picung pada Rabu (6/6/2018).

Menurut Badar, pria yang dijuluki Pangeran Cendana itu melihat video ala PSI sama seperti pihak kelompok anti Orde Baru. Namun, Tommy menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai.

“Teman-teman PSI yang melakukan itu kan seperti beberapa kelompok anti Orba yang juga melakukan itu. Jadi, menurut Pak Tommy tinggal dikembalikan ke masyarakat saja bagaimana menilai era Pak Soeharto,” tutur Badar.

Baca juga: Inilah Tanggapan Sandiaga Terkait Surat Ketua RT Minta THR ke Pengusaha

Badar menekankan sikap Tommy berbeda dengan kader akar rumput partai Berkarya yang geram dengan video PSI. Kegeraman ini dengan rencana melaporkan PSI ke Bawaslu dan kepolisian karena diduga melakukan kampanye hitam dan mendiskreditkan Berkarya.

“Kalau Pak Tommy masih lihat kacamata positif. Kalau underbow, kader akar bawah tak suka dengan video ini karena ini kampanye hitam dan diskreditkan partai kami,” ujar Badar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)