Home > Ragam Berita > Nasional > Arus Mudik Lancar, Ternyata Ini Penyebabnya

Arus Mudik Lancar, Ternyata Ini Penyebabnya

Jakarta – Ada yang berbeda dengan arus mudik tahun ini yang berjalan lancar hingga H-3 atau pada Selasa (12/6/2018). Hal ini berbeda bila dibandingkan dengan arus mudik sebelumnya hingga terjadi kemacetan parah di pintu Tol Brebes (Brexit).

Arus Mudik Lancar, Ternyata Ini Penyebabnya

Menurut Kepala Posko Pemantau Arus Mudik Operasi Ketupat 2018, Kombes (Pol) Eddy, salah satu faktor yang menyebabkan arus mudik relatif lebih lancar yakni karena adanya penambahan waktu cuti liburan sebelum Lebaran.

“(Cuti bersama) Sudah diperpanjang sudah sejak lama. Jadi orang sudah bisa mengatur itu. Pola waktunya sudah diatur, mereka mau berangkat Sabtu (9/6/2018) kemarin Minggu (10/6/2018) kemarin,” kata Eddy di Kantor NTMC Polri, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Namun demikian, polisi masih terus mengantisipasi lonjakan pemudik yang diperkirakan terjadi pada H-2 atau Rabu (13/6/2018).

“Memang puncaknya kemarin tanggal 9 Juni. Tanggal 12-13 (Rabu-Kamis) ini diperkirakan ada ledakan yang menjadi perhatian kita,” ujar Eddy.

Sedangkan faktor lainnya menurut Eddy karena sejumlah fasilitas jalan Tol sudah siap digunakan para pemudik tahun ini.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135