Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul – Puti Guntur) bakal memenangkan pemilihan kepala daerah Jawa Timur.

PKS Yakin Pasangan Gus Ipul – Puti Guntur Bakal Menang di Pilkada Jatim

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal kepada wartawan di Kantor DPP PKS, di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (26/6/2018).

“Gairah dan partisipasi masyarakat sudah jelas. Kalau tidak ada aral melintang, kami yakin bisa menang,” ujar Mustafa Kamal.

Untuk memastikan hal itu, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri bahkan datang langsung ke Surabaya pada Senin (25/6/2018) guna memberikan semangat kepada para relawan kader PKS dan paslon.

“Beliau memberi semangat kepada kader dan pasangan calon usungan kami di Pilkada Jawa Timur,” kata Mustafa.

Seperti diketahui, pasangan Gus Ipul – Puti Guntur diusung oleh PKS, Partai Kebangkitan Bangsa(PKB), PDI Perjuangan (PDIP), Gerindra.

Sedangkan lawannya, Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak, diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Hanura.
(samsul arifin – harianindo.com)