Home > Ragam Berita > Internasional > Buruh Malas-malasan, Kim Jong-un Berang

Buruh Malas-malasan, Kim Jong-un Berang

Pyongyang – Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menujukkan kemarahannya pada pekerja di dua pabrik tekstil. Dia menyebut, buruh di pabrik tersebut tidak bekerja dengan keras.

Buruh Malas-malasan, Kim Jong-un Berang

Kim Jong-un

Bukan cuma itu, sasaran kemarahan Kim juga dipicu ulah pekerja yang tidak merawat bangunan pabrik serta mengeluhkan kekurangan uang dan materi lainnya.

Sebagaimana diberitakan KCNA pada Senin (2/7/2018), kemarahan Kim pecah ketika dia melangsungkan inspeksi ke dua pabrik di kota Sinuiji. Kota itu terletak di dekat dengan perbatasan China.

“Pabrik dan pekerja di industri di sini sejak didirikan pada 1950-an lalu selalu mendukung sektor industri ringan negara,” sebut Kim.

“Sayangnya, pekerja pada masa ini, gagal mempertahankan tradisi membanggakan itu,” sambung dia.

Kim menyatakan, dari pada hanya mengeluh kekurangan dana dan alat, lebih baik pekerja melakukan modernisasi peralatan sendiri. Kim menegaskan, paling penting saat ini adalah para pekerja mesti meningkatkan produktivitas.

Di pabrik kedua yang lokasinya berdekatan dari tempat pertama, usai melihat keadaan pabrik, Kim langsung menunjukkan emosinya lagi. Dia mengkritik pekerja yang tak mau menjaga bangunan pabrik itu.

Baca juga: Belasan Warga Tewas Dalam Aksi Bom Bunuh Diri di Afganistan

Gedung yang menurutnya bersejarah ini, kini lebih terlihat seperti “kandang kuda” dibanding pabrik.

Kim dikenal sebagai sosok tempramental dan doyan marah-marah. Bahkan, dirinya tak segan memberikan hukuman berat bagi setiap tindakan atau perlakuan yang tidak menyenangkan hatinya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mike Pompeo Bakal Tekan Korut untuk Lakukan Denuklirisasi

Mike Pompeo Bakal Tekan Korut untuk Lakukan Denuklirisasi

Pyongyang – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo berada di Pyongyang untuk bertemu ...