Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Tanggapi Dukungan TGB Untuk Jokowi

Pengamat Tanggapi Dukungan TGB Untuk Jokowi

Jakarta – TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) selaku Gubernur NTB kali ini menarik perhatian banyak pihak lantaran pernyataannya yang mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo berlanjut hingga periode kedua.

Pengamat Tanggapi Dukungan TGB Untuk Jokowi

Fadlin Guru Don selaku Direktur Strategi dan Analisis Data Lembaga Analisis Politik Indonesi kali ini ikut berkomentar mengenai hal tersebut.

Saat ditemui JPNN, dirinya berkata bahwa “Saya menilai pernyataan TGB itu hanyalah sentilan kepada SBY saja,”

Dirinya menilai bahwa posisi TGB di Demokrat sengaja dipunahkan. Padahal TGB adalah kader terbaik Demokrat, seharusnya SBY bisa mengerti itu.

Selain itu ungkapan Tuan Guru Bajang itu adalah sebuah reaksi kekecewaan TGB kepada SBY yang menjadikan Partai Demokrat, seakan-akan Partai buat keluarganya sendiri. Padahal di Demokrat memiliki kader yang jauh lebih hebat dari putranya AHY, misalnya TGB yang sudah berhasil memimpin NTB dua periode.

“TGB sedang memancing Harimau turun Gunung, ia sedang mengajak SBY supaya bisa lebih aktif ke bawah, melihat keinginan rakyat,” ucap Fadlin.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135