Home > Ragam Berita > Nasional > Pencapresan Amien Rais Dianggap Gerindra Sebagai Lucu-lucuan, Begini Reaksi PAN

Pencapresan Amien Rais Dianggap Gerindra Sebagai Lucu-lucuan, Begini Reaksi PAN

Jakarta – Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa menanggapi niat Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Desmond mengatakan bahwa Amien Rais nyapres diibaratkan sebagai orang tua yang sedang lucu-lucuan saja.

Pencapresan Amien Rais Dianggap Gerindra Sebagai Lucu-lucuan, Begini Reaksi PAN

Desmond J Mahesa

Bahkan Desmond menyebut Amien Rais pernah menggunakan Ketum Gerindra Subianto sebagai alat dan selalu ‘menempel’ ke Prabowo, untuk mendapatkan tujuan yang ingin dicapai. Sehingga Desmond merasa heran dengan keinginan Amien Rais untuk nyapres.

“Pak Amien dulu menggunakan Pak Prabowo sebagai alat, sekarang kok maju. Lucu. Ini orang tua ini bagi saya cuma lucu-lucuan sajalah,” ujar Desmond di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (09/07/2018).

Mengetahui hal itu, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo enggan memberikan sindiran balasan. Bahkan Drajad mengibaratkan sindiran yang disampaikan Desmond seperti peribahasa ‘anjing menggonggong, kafilah berlalu’.

“Respons saya mengikuti peribahasa ‘biarkan anjing menggonggong, kafilah berlalu’,” kata Dradjad saat ditemui di Jakarta, Senin (09/07/2018).

Baca juga : Gerindra Menolak Jadikan Prabowo Cawapres Amien Rais

Lebih lanjut Drajad menjelaskan sejumlah alasan tak menghiraukan omongan Desmond itu. Salah satunya soal posisi Desmond di struktur organisasi Gerindra.

“Komentar Desmond tidak ada gunanya saya tanggapi. Kenapa? Komentar tersebut, dan komentar yang bersangkutan sebelumnya tentang Pak Amien, menyiratkan bahwa Desmond masih politisi kelas ‘sorak hore’ di Gerindra,” bebernya.

Drajad menambahkan bahwa Desmond akan tahu intensitas komunikasi yang terbangun antara Amien dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto apabila Desmond berada dalam peran kunci di Partai Gerindra.

“Kalau peranan dia cukup penting di Gerindra, mungkin hanya satu-dua strip di bawah tokoh kunci, seperti Mas Fadli, Mas Muzani, atau Mas Sandi, saya yakin yang bersangkutan tidak akan berkomentar seperti itu. Karena apa? Karena orang-orang lingkaran satu Mas Prabowo sering diajak ikut rapat dengan Pak Amien,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135