Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Bakal Dapat Dukungan dari Solidaritas Ulama Muda Dalam Pilpres 2019

Jokowi Bakal Dapat Dukungan dari Solidaritas Ulama Muda Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara silaturahmi organisasi Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018).

Jokowi Bakal Dapat Dukungan dari Solidaritas Ulama Muda Dalam Pilpres 2019

“Kehadiran Bapak Jokowi dalam agenda silaturahmi nasional dan deklarasi ini merupakan semangat baru bagi Samawi untuk terus memperjuangkan tujuan dan cita-cita didirikannya,” kata Sekretaris Jenderal Samawi Aminuddin Ma’ruf.

Selain acara silaturahmi, Aminuddin mengatakan, Samawi juga bakal menggelar deklarasi dukungan terhadap Jokowi dalam pemilihan presiden 2019. Menurutnya setidaknya ada dua alasan yang menjadi kesepakatan para ulama muda mendukung Jokowi dua periode.

Pertama, dalam hal keagamaan, Jokowi dinilai sebagai pemimpin yang pro dan peduli dengan umat beragama, khususnya muslim. “Jokowi hampir selalu menyempatkan diri hadir di berbagai agenda besar yang dihelat oleh banyak organisasi Islam yang ada di Indonesia,” katanya.

Sedangkan alasan kedua, tutur Aminuddin, terkait pembangunan nasional. Jokowi, kata dia, dinilai telah membangun Indonesia di berbagai daerah, terutama luar Pulau Jawa dengan tanpa mengabaikan Jawa. Menurut dia, hal ini sesuai dengan prinsip keagamaan Islam Indonesia yaitu almuhafadzatu ‘ala qadimish shalih wal ahdu bil jadidil aslah.

“Yang dalam konteks pembangunan manusia dapat dimaknai melaksanakan pembangunan-pembangunan baru yang lebih bermanfaat dan bermaslahah, tanpa melupakan pembangunan lama yang juga bermashlahah,” ujarnya.

Baca juga: Airlangga Lakukan Pertemuan dengan SBY, Apa Saja yang Dibahas ?

Aminuddin mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri sekitar 15 ribu ulama muda dari 10 wilayah, mulai dari Koordinator Wilayah (Korwil), Koordinator Daerah (Korda), Koordinator Kabupaten (Korkab), Koordinator Kecamatan (Korcam).

“Jokowi diagendakan bershalawatan bersama ribuan ulama muda tersebut, serta dimeriahkan oleh Ustadz Hadi, Puja Syarma, Veve Zulfikar dan Ghania Paramuda,” katanya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua DPP Gerindra Ungkapkan Beberapa Nama Bakal Jadi Cawapres Prabowo

Ketua DPP Gerindra Ungkapkan Beberapa Nama Bakal Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, Ahmad Riza Patria, menyebutkan nama-nama bakal cawapres Prabowo ...