Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi dan Megawati Disebut Telah Memegang 3 – 5 Nama Cawapres Prioritas

Jokowi dan Megawati Disebut Telah Memegang 3 – 5 Nama Cawapres Prioritas

Jakarta – Hingga saat ini, Jokowi belum mengumumkan siapa sosok cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

Jokowi dan Megawati Disebut Telah Memegang 3 – 5 Nama Cawapres Prioritas

Namun demikian, Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengungkapkan bahwa partainya sedang mematangkan daftar nama cawapres yang ada untuk kemudian dikerucutkan.

“Sekarang sudah masuk daftar prioritas sebanyak tiga hingga lima orang. PDIP ada daftar panjang, pendek dan prioritas cawapres,” kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Menurut Hendrawan, daftar panjang cawapres Jokowi terdiri dari 15-20 nama, daftar pendek 5-10 nama dan daftar prioritas ada 3-5 nama.

Untuk daftar pendek dan prioritas hanya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengetahui siapa saja yang masuk di dalamnya.

Hendrawan pun mengaku dirinya juga tidak mengetahui, namun untuk daftar panjang terdapat nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

“Masuk dalam daftar panjang, namun apakah masuk daftar pendek dan prioritas, hanya Ketua Umum PDIP dan Jokowi yang tahu,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengungkapkan bahwa Jokowi telah mengantongi 10 nama cawapres dan telah disampaikan kepada ketua umum partai pendukung.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135