Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Enggan Kaitkan Proyek 6 Ruas Tol Dengan Kemenangannya di Pilkada DKI

Sandiaga Enggan Kaitkan Proyek 6 Ruas Tol Dengan Kemenangannya di Pilkada DKI

Jakarta – Pernyataan Anies Baswedan terkait proyek enam ruas jalan tol yang diambil alih oleh pemerintah pusat, kali ini dibenarkan oleh Sandiaga Uno. Namun dirinya berujar bahwa hal tersebut tak berhubungan dengan kemenangannya di Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Sandiaga Enggan Kaitkan Proyek 6 Ruas Tol Dengan Kemenangannya di Pilkada DKI

Saat ditemui di kompleks Wali Kota Jakbar, Sandiaga berujar bahwa “Nah, ini yang mesti dilihat timing-nya. Pertama-tama. Ini proyek digarap dari zamannya Pak Sutiyoso dan dulu memang diangkat menjadi proyek strategis nasional itu baru tahun lalu. Jadi ini timing-nya memang terjadi setelah pilkada selesai. Saya sih husnuzan saja,”

Disisi lain, dirinya juga tak mau menyalahkan pemerintah pusat. Dirinya menilai bahwa pemerintah pusat pasti telah memiliki pertimbangan yang matang terkait langkah tersebut.

“Saya pikir bahwa ini mungkin pemerintah pusat menganggap bahwa ini proyek yang strategis dan harus dijalankan secara spartan, secara secepatnya,” ujarnya.

“Saya yakin gubernur-gubernur sebelumnya juga dilematis. Kalau nggak salah, Pak Foke sempat menolak, Pak Ahok juga menolak. Semua menolak, termasuk saya, karena menambah jalan itu menambah macet. Justru kami harus bangun transportasi publik. Tapi ya sudah, sudah menjadi proyek strategis nasional. Kami harus pastikan bahwa ini tidak menimbulkan permasalahan baru,” imbuh Sandiaga.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Tidak Melihat Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana Saat OTT di Lapas Sukamiskin

KPK Tidak Melihat Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana Saat OTT di Lapas Sukamiskin

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak melihat Fuad Amin dan Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) ...