Home > Ragam Berita > Nasional > Sering Dibilang Sengkuni, Amien Rais Anggap Kesantunan Bangsa Menurun

Sering Dibilang Sengkuni, Amien Rais Anggap Kesantunan Bangsa Menurun

Jakarta – Baru-baru ini, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menilai bahwa etika masyarakat saat ini menurun. Amien mengatakan bahwa kesantunan bangsa mengalami agregasi politik.

Sering Dibilang Sengkuni, Amien Rais Anggap Kesantunan Bangsa Menurun

“Memang kesantunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sudah mengalami agregasi,” kata Amien di gedung DPR, kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Sebagai informasi, Agregasi politik sendiri memiliki makna sebagai cara bagaimana tuntutan-tuntutan yang dilancarkan oleh kelompok-kelompok yang berbeda, lalu digabungkan menjadi alternatif-alternatif kebijakan pemerintah.

Amien mengaku bahwa dirinya seringkali dipojokkan di media sosial. Dia menilai, ada oknum khusus yang ingin menjatuhkan dirinya melalui sarana medsos tersebut. Amien juga menyebut Fahri Hamzah juga menjadi korban seperti dirinya. Amien mengaku sering mendengar ejekan yang dilontarkan untuk dirinya. Namun, dia menganggap hal tersebut hanya sebagai angin saja.

“Orang seperti saya ini ada cybertroops khusus ya. Fahri Hamzah sekian ratus yang nembak. Amien Rais pokoknya gitu, pokoknya segala macam,” ujar Amien.

“(Dibilang) sudah tua, sengkuni, durna. Wah macam-macam. Tapi sebetulnya saya alhamdulillah karena ini mengurangi dosa saya itu,” ucap Amien.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135