Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Sentil Romahurmuziy, PPP : “Tak Perlulah Ancam-mengancam”

SBY Sentil Romahurmuziy, PPP : “Tak Perlulah Ancam-mengancam”

Jakarta – Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy mendapat sentilan dari Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika berbicara soal sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dijagokan PD sebagai cawapres. Terkait hal itu, PPP meminta SBY untuk tidak perlu mengeluarkan ancaman.

SBY Sentil Romahurmuziy, PPP : "Tak Perlulah Ancam-mengancam"

“Sesama ketua umum partai tak perlulah ancam-mengancam,” ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada awak media, Kamis (26/7/2018).

Baidowi atau yang akrab disapa Awiek tersebut, sangat menyayangkan pernyataan bernada ancaman itu yang dilontarkan oleh SBY. Dia meminta agar SBY tidak terlalu membawa perasaan (baper). Soal AHY yang disorongkan PD sebagai cawapres, Awiek menilai hal itu terang-benderang sejak awal. Menurut Awiek, SBY tak perlu berkilah.

“Kami hanya menyayangkan Pak SBY sebagai politisi senior bicara begitu, yang bahkan dalam kacamata komunikasi publik seperti mengarah pada sikap mengancam. Jadi elite politik itu jangan terlalu ‘baper’,” kata Awiek.

“Adapun ihwal AHY, bukankah banyak elite Demokrat yang sedari awal selalu bilang bahwa siapa pun koalisinya, AHY cawapres?” ucap Awiek.

“Sampai ada simulasi dengan beberapa nama yang dipasangkan dengan AHY, itu kan ikhtiar. Lantas, belakangan ada statement soal cawapres AHY bukan harga mati, itu karena dinamika politik yang sepertinya kurang memungkinkan untuk berkeras dengan sikap awal. Semua itu fakta dan bisa ditelusuri di jejak digital masih ada,” imbuh dia.

Sebelumnya, SBY menegaskan urungnya PD masuk ke koalisi Joko Widodo (Jokowi) karena cawapres yang disodorkannya ditolak. Hal tersebut disampaikannya saat konferensi pers di kediamannya pada Rabu (25/7/2018) malam. Dia pun memberi peringatan kepada Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy. Hal tersebut lantaran, isu seperti itu dia dengar keluar dari pernyataan Rommy.

“Kalau saya dengar statement Bung Rommy dari PPP, seolah-olah SBY nggak koalisi dengan Jokowi karena syarat cawapres tidak diwadahi,” kata SBY.

“Saya harap Bung Rommy harus hati-hati dan saya harap berhati-hati dalam mengeluarkan statement,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135