Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Sindir Ada Pihak Yang Memperkeruh Situasi Soal Kali Item

Anies Sindir Ada Pihak Yang Memperkeruh Situasi Soal Kali Item

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai ada pihak-pihak yang berupaya untuk memperkeruh situasi terkait upaya pembersihan dan penataan Kali Item atau Kali Sentiong di dekat Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebab menurutnya keramaian terkait hal itu masih menjadi perbincangan publik hingga saat ini.

Anies Sindir Ada Pihak Yang Memperkeruh Situasi Soal Kali Item

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

“Saya ingin menggarisbawahi ini (pembersihan Kali Item) adalah kerja bersama lintas instansi pemerintah. Karena itu, mari kita teruskan kerja sama di lapangan. Kalau mau terus-menerus meramaikan di dalam debat publik, saling klaim, nggak akan selesai,” kata Anies saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (28/07/2018).

Lebih lanjut Anies menjelaskan bahwa Pemprov DKI telah melakukan kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam membersihkan Kali Item. Kerja sama tersebut diawali dengan meminta saran dari pakar kelautan Institut Teknologi Bandung (ITB), Muslim Muin.

Baca juga : Komisi ASN Rekomendasikan Pejabat Yang Dicopot Anies Harus Segera Dikembalikan

Menurut Anies, untuk menyelesaikan masalah bau dan kebersihan Kali Item, memang dibutuhkan kerja sama semua pihak, termasuk instansi pemerintah. Karena itu, dia meminta semua pihak saling mendukung, bukan menjatuhkan.

“Karena yang dibutuhkan sekarang justru kooperasi di lapangan. Dan kita, teman-teman di lapangan, itu bekerja bersama, tim Teguh (Kadis Sumber Daya Air DKI Teguh Hendarwan), tim PUPR. Karena itu, jangan ganggu mereka yang bekerja itu dengan statement-statement dari staf khusus yang tidak bekerja di lapangan, yang tidak bekerja membereskan masalah, tapi justru memperumit opini,” terang Anies.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Imbau Ratna Sarumpaet Melapor bila Menjadi Korban Penganiayaan

Polisi Imbau Ratna Sarumpaet Melapor bila Menjadi Korban Penganiayaan

Jakarta – Beredar informasi aktivis dan seniman Ratna Sarumpaet dianiaya oleh orang tak dikenal hingga ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135