Home > Gaya Hidup > Tips > Selulit Tubuh Ternyata Bisa Diatasi dengan Aerobik

Selulit Tubuh Ternyata Bisa Diatasi dengan Aerobik

Jakata – Salah satu yang bikin wanita tak percaya diri adalah selulit yang muncul di tubuh mereka. Selain melakukan perawatan dengan menggunakan krim-krim yang bisa menghilangkan selulit, ternyata ada satu cara lain yang bisa kamu coba lho. Cara ini adalah dengan melakukan aerobik.

Selulit Tubuh Ternyata Bisa Diatasi dengan Aerobik

Aerobik

Gerakan dinamis dari senam aerobik mampu menghancurkan timbunan lemak di bawah kulit yang merupakan salah satu faktor penyebab selulit. Selulit terjadi karena timbunan lemak pada lapisan dermis, atau lapisan kedua kulit, yang akhirnya merusak kolagen sehingga menimbulkan retakan pada jaringan kulit.

Melakukan senam aerobik bisa melancarkan aliran darah dan oksigen yang merupakan alat transportasi nutrisi menuju ke kulit. Bila nutrisi untuk kulit tercukupi, maka kolagen akan dapat diperbaiki dan kembali terbentuk, sehingga lapisan kulit yang rusak dapat kembali normal.

Beberapa orang mengalami selulit karena kurang olahraga atau bergerak. Nah, ini makin parah jika pola makan yang dijalani tak seimbang atau tak sehat. Ini akan memicu pembentukan lemak di bawah kulit, dan sulit untuk dihilangkan.

Nah, sedari sekarang kamu bisa membiasakan untuk berolahraga agar tak cuma sehat tapi juga cantik. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ingin Kulit Kencang saat Usia 30 Tahun? Ikuti Tip Berikut Ini

Ingin Kulit Kencang saat Usia 30 Tahun? Ikuti Tip Berikut Ini

Jakarta – Perempuan yang memasuki usia 30-an pasti mulai khawatir dengan kondisi kesehatan kulit. Bukan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135