Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Mundur dari Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra Karena Ini

Sandiaga Uno Mundur dari Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra Karena Ini

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan mundur dari posisinya sebagai Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra. Karena itu, dirinya tidak bisa lagi memberikan komentar terkait politik dan seputar koalisi Pilpres 2019.

Sandiaga Uno Mundur dari Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra Karena Ini

“Saya tidak bisa memberikan pernyataan lagi karena saya sudah mundur dari tim pemenangan pemilu,” ujar Sandiaga di gedung Smesco, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Menurut keterangan Sandiaga, ia memutuskan mengundurkan diri karena Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 23 Pasal 63 Tahun 2018 melarang kepala daerah, termasuk wakil gubernur, menjadi ketua tim kampanye.

Sandiaga juga menegaskan, keputusannya ini telah dibicakan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Sudah ada peraturan KPU terkait ini. Kemarin saya sudah membaca dan melaporkan ke pak Prabowo juga. Jadi mulai kemarin malam saya sudah tidak menjabat lagi dan tidak akan bisa memberikan komentar politik,” kata Sandiaga.

Terkait komentar atau pertanyaan-pertanyaan soal politik akan diambil alih oleh petinggi Partai Gerindra lainnya seperti Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

“Jadi tolong diarahkan (pertanyaannya). Pak Prabowo mengarahkannya ke pak Muzanni, dan ada beberapa nama yang mungkin bisa memberikan pernyataan ini. Teman-teman, tentunya ada pak Edi Prabowo, ada pak Sudirman Said, dan juga pak Fadli Zon. Jadi mereka yang nanti akan take over (mengambil alih),” ungkapnya.

Soal siapa yang akan menggantikan dirinya, Sandiaga mengungkapkan, nanti akan dibicarakan lebih lanjut oleh partai koalisi.

“Oh belum tahu. Nanti diputuskan bersama-sama mitra koalisi. Toh kita juga sudah diputuskan oleh PKPU. Jadi lebih baik saya hormati dan pak Prabowo sangat legowo, sangat mengerti dan dia menerima pengunduran diri saya,” tandasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135