Home > Ragam Berita > Nasional > Sentil Eggy Sudjana, PBB : “Janganlah Berkata Seperti Itu Memunafikan Orang”

Sentil Eggy Sudjana, PBB : “Janganlah Berkata Seperti Itu Memunafikan Orang”

Jakarta – Partai Bulan Bintang (PBB) tetap berpegang teguh pada hasil rekomendasi Rakornas Persaudaraan Alumni (PA) 212 dimana salah satu isinya mendukung Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai kandidat bakal Calon Presiden (Capres).

Sentil Eggy Sudjana, PBB : "Janganlah Berkata Seperti Itu Memunafikan Orang"

Prabowo Subianto dan Ustaz Abdul Somad

“PBB partai yang punya suara dan tokoh nasional Seperti Pak Yusril, maka setiap dukungan yang dibuat harus jelas tolak ukurnya. Jadi selama belum ada pembicaraan resmi dan kesepakatan tertulis, PBB masih tetap berpegang rekom PA 212,” ujar Ketua DPP PBB Sukmo Harsono kepada wartawan, Senin (30/07/2018).

Sukmo lantas menyinggung tentang pernyataan yang diungkapkan oleh salah satu aktivis PA 212 Eggi Sudjana yang mengatakan jika ada partai yang menolak rekomendasi duet Prabowo Subianto-Ustaz Abdul Somad (PUAS) merupakan partai yang munafik.

Menurutnya Eggi mengeluarkan pernyataan tersebut tanpa ada dasar yang jelas. Sukmo pun meminta Eggi agar tak sembarangan ‘memunafikan’ orang lain.

Baca juga : Ijtimak Ulama Rekomendasikan Prabowo Capres, MUI Sulsel Menolak

“Saya ingin sampaikan kepada Abangda Eggi, janganlah berkata seperti itu ‘memunafikan orang’. Saya mau bertanya kapan koalisi keumatan dideklarasikan? Dimana? Siapa ketum parpol yang hadir dan tandatangan deklarasi? Sampai saat ini belum ada,” jelasnya.

Sukmo menegaskan bahwasany PBB masih setia terhadap imbauan Habib Rizieq Syihab dan PA 212 selagi belum ada kesepakatan final soal koalisi Pilpres 2019.

“PBB itu masih dalam koridor imbauan Habib Rizieq dan PA 212. Dan saya belum mendengar sikap resmi dari PAN juga PKS, bahkan Gerindra masih sibuk dengan Demokrat. Jadi yang disebut Bang Eggi munafik yang mana? PBB itu keputusannya capres atau cawapresnya Pak Yusril dan itu belum diubah. Maka, tidak bisa lantas tiba-tiba PBB mendukung tanpa musywarah terlebih dahulu sesuai mekanisme partai,” pungkasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135