Home > Ragam Berita > Nasional > PA 212 Tetap Menolak Dukung Jokowi Meski Sudah Gandeng Ulama

PA 212 Tetap Menolak Dukung Jokowi Meski Sudah Gandeng Ulama

Jakarta – Joko Widodo atau Jokowi diketahui telah memutuskan untuk memilih tokoh ulama, KH Maruf Amin, sebagai calon wakil presiden. Meski demikian, Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin mengatakan bahwa pihaknya tetap tak akan memberikan dukungan kepada Jokowi. Menurut dia, tidak mendukung Jokowi adalah harga mati siapapun cawapresnya.

PA 212 Tetap Menolak Dukung Jokowi Meski Sudah Gandeng Ulama

“Harga mati untuk kami tidak dukung Jokowi biar dipasangkan sama siapa saja,” kata Novel saat dihubungi, Kamis, (9/8/2018).

Sebelumnya, Jokowi telah resmi mengumumkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin menjadi cawapresnya dalam pemilihan presiden atau pilpres 2019 mendatang. Jokowi mengumumkan hal tersebut di Restoran Plataran Menteng, Jakarta, pada Kamis, (9/8/2018).

“Dengan perenungan yang mendalam dan masukan saran dari seluruh elemen masyarakat, saya memutuskan dan telah mendapatkan keputusan dari koalisi Indonesia kerja yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden adalah Prof Dr KH Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi.

Menurut Novel, PA 212 dan Maruf Amin memiliki sejarah bersama dalam berupaya agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dihukum dalam kasus penodaan agama.

Majelis Ulama Indonesia yang diketuai Ma’ruf mengeluarkan fatwa bahwa perkataan Ahok terkait Surat Al-Maidah telah menodai agama Islam. Meski demikian, menurut Novel, antara PA 212 dan Maruf Amin sudah tidak sejalan.

“Sebelumnya kami masih simpati karena fatwa tegasnya, tapi tidak semenjak menjadi orang Istana,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Massa Eks 212 Kawal KH Ma'ruf Amin Pastikan Tak Menaruh Dendam Pada Ahok

Massa Eks 212 Kawal KH Ma’ruf Amin Pastikan Tak Menaruh Dendam Pada Ahok

Jakarta – Koordinator Eks 212, Razman Arief Nasution, mengatakan bahwa ia bersama dengan sejumlah aktivis ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135