Home > Ragam Berita > Nasional > Survey LSI : Jokowi-Ma’ruf Lebih Disukai Pemilih Yang Taat Ibadah

Survey LSI : Jokowi-Ma’ruf Lebih Disukai Pemilih Yang Taat Ibadah

Jakarta – LSI Rully Akbar kali ini beberkan survey bahwa umat Islam memiliki populasi 85 persen dari keseluruhan pemilih pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019. Menurut data tersebut, LSI berani berkata bahwa pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin unggul di seluruh kategori dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, termasuk frekuensi praktik ibadah.

Survey LSI : Jokowi-Ma'ruf Lebih Disukai Pemilih Yang Taat Ibadah

Saat ditemui kemarin, pihaknya mengatakan bahwa “Segmen setidaknya shalat sekali sehari mayoritas mendukung Jokowi-Ma’ruf sebesar 57,9 persen, yang mendukung Prabowo-Sandiaga 27,4 persen,”

Pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pejawat juga unggul di segmen masyarakat yang merahasiakan praktik sahlatnya, dengan angka 55,2 persen berbanding 21,5 persen bagi pasangan penantang. Keadaan justru berbalik pada segmen masyarakat yang shalat pada momen tertentu.

Sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga memeroleh elektabilitas 43,5 persen, sementara yang mendukung Jokowi-Ma’ruf sebesar 41,2 persen.

“Jokowi-Ma’ruf unggul di semua segmen, kecuali pada segmen membaca Alquran hanya pada momen tertentu,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Hukum Mengidolakan Ahok, Ini Penjelasan Gus Miftah

Ditanya Soal Hukum Mengidolakan Ahok, Ini Penjelasan Gus Miftah

Jakarta – Penceramah kondang Miftah Maulana Habiburrohman (Gus Miftah) menjelaskan bagaimana hukumnya di dalam Islam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135