X
  • 5 days ago
Categories: NasionalRagam Berita

Inilah Alasan Partai Emak-emak Berikan Dukungan Untuk Prabowo-Sandi

Jakarta – Pendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam ajang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang ada juga yang datang dari kalangan wanita alias emak-emak. Pascapendaftaran para kandidat di Komisi Pemilihan Umum (KPU), para wanita pendukung Prabowo-Sandiaga membentuk sebuah partai.

Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandiaga (PEPES)

Partai para wanita ini diberi nama Partai Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes) dan diketuai oleh seorang wanita bernama Wulan. Partai ini resmi berdiri sejak tanggal 18 Agustus 2018 kemarin. Acara deklarasi Pepes ini dilakukan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Wulan mengatakan terbentuknya kelompok itu diinspirasi oleh pernyataan cawapres Sandiaga Salahudin Uno saat mendaftar ke KPU pada tanggal 10 Agustus 2018 lalu.

“Dari pernyataan Pak Sandiaga kami melihat kesigapan beliau mendengarkan suara emak-emak, kami harap emak-emak menjadi bagian program utama Indonesia ke depan, kalau dompet emak-emak tercerahkan maka Indonesia akan lebih baik,” kata Wulan saat dihubungi, Jumat (24/08/2018).

Baca juga : Fadli Zon Gelar Polling, Prabowo-Sandi Unggul 58,2 Persen

Lebih lanjut Wulan mengatakan jika PEPES merupakan sebuah wadah dari aspirasi dan jeritan hati para ibu-ibu dengan kondisi ekonomi Indonesia belakangan serta mendapat sambutan dan perhatian dari cawapres Sandiaga Uno.

Wulan menambahkan bahwasanya respon dari para emak-emak untuk bergabung ke dalam PEPES melalui media sosial termasuk luar biasa.

“Kami deklarasikan partai emak-emak di media sosial dan mendapatkan respon yang luar biasa dari ibu-ibu, aspirasinya ingin agar emak-emak Indonesia hidup sejahtera,” tegas Wulan.
(Muspri-www.harianindo.com)

Rani Soraya :