Home > Ragam Berita > Nasional > Penjelasan Kemenpora Soal Ribuan Aset Negara Yang Belum Dikembalikan Roy Suryo

Penjelasan Kemenpora Soal Ribuan Aset Negara Yang Belum Dikembalikan Roy Suryo

Jakarta – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa surat kepada eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo terkait 3.226 aset negara milik Kemenpora yang belum dikembalikan tersebut benar adanya.

Penjelasan Kemenpora Soal Ribuan Aset Negara Yang Belum Dikembalikan Roy Suryo

Roy Suryo

Pernyataan Gatot tersebut guna menanggapi surat yang telah beredar luas di media sosial dan menjadi viral. Gatot juga mengaku bahwa dirinya merasa sangat terkejut dengan beredarnya surat tersebut ke masyarakat luas.

“Iya itu surat saya, asli. Hanya saya kaget, kok suratnya beredar. Saya kirim langsung kepada Roy Suryo, kirimnya by WA (WhatsApp) sesuai tanggal yang tertera di surat itu (1 Mei 2018),” kata Gatot saat ditemui di Jakarta, Senin (03/09/2018).

Lebih lanjut Gatot menjelaskan jika surat tersebut memang sudah lama dikirimkan kepada Roy Suryo namun masih belum mendapat respon dari yang bersangkutan hingga saat ini. Meski begitu, Gatot tetap merasa sangat heran dengan beredarnya surat tersebut.

Baca juga : Sampai Sekarang Roy Suryo Masih Bawa Barang Negara ?

“Setelah saya WA, enggak direspon sama beliau. Tapi saya enggak tahu, apakah (Roy Suryo memberikan responnya) ke rekan kami,” jelasnya.

Gatot menjelaskan jika Roy Suryo memang masih harus mengembalikan seluruh aset tanpa ada barang spesial yang dianggap harus dikembalikan terlebih dahulu dari barang lainnya.

“Kalau bahasa BPK itu enggak ada istilah urgent atau enggak. Selama itu dibiayai APBN ya wajib dikembalikan,” pungkas Gatot.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135