Home > Olahraga > Bola > Aturan Baru FIFA Bikin Chelsea Khawatir

Aturan Baru FIFA Bikin Chelsea Khawatir

London – Sportblind selaku harian olahraga ternama kali ini mengabarkan bahwa FIFA akan membatasi jumlah pemain yang dipinjamkan sebuah klub dalam semusim. Nah aturan terbaru kali ini sepertinya akan berat untuk dilaksanakan Chelsea.

Aturan Baru FIFA Bikin Chelsea Khawatir

Seperti yang telah diketahui, Chelsea dikenal sebagai klub yang paling banyak meminjamkan para pemainnya ke klub lain. Pada musim ini, The Blues telah melepas 40 pemain dengan status pinjaman.

Tentu saja dengan adanya aturan baru ini, Chelsea bisa kesulitan melakukan aktivitas tersebut bila FIFA segera mengesahkan peraturan soal batas pemain yang dipinjamkan, yakni berjumlah delapan pemain per musim. Hingga kini, FIFA masih mempertimbangkan rencana itu.

Namun, peraturan tersebut bersifat fleksibel untuk beberapa pengecualian. Salah satu pengecualian yang dimaksud adalah setiap tim bebas meminjamkan pemainnya dalam jumlah tidak terbatas dengan syarat sang pemain berstatus home grown klub.

Status home grown klub ini artinya para pemain profesional yang berada di klub bersangkutan selama tiga musim pada batas usia 15-21 tahun.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Guardiola Nilai Mahrez Bermain Apik di Anfield

Guardiola Nilai Mahrez Bermain Apik di Anfield

Manchester – Di pertandingan sebelumnya, melawan Liverpool sebelum jeda internasional, Riyad Mahrez gagal mencetak gol ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135