Home > Ragam Berita > Internasional > Bocah-bocah di Jerman Ini Demo Memprotes Orang Tua Yang Terlalu Sibuk Main HP

Bocah-bocah di Jerman Ini Demo Memprotes Orang Tua Yang Terlalu Sibuk Main HP

Hamburg – Orang tua yang terlalu sibuk dengan ponselnya terkadang kurang meluangkan waktunya untuk bermain dan berinteraksi dengan putra-putri mereka.

Bocah-bocah di Jerman Ini Demo Memprotes Orang Tua Yang Terlalu Sibuk dengan HP

Hal ini juga dirasakan oleh bocah-bocah di Hamburg, Jerman, yang terpaksa turun ke jalan menyuarakan perasaan mereka di mana orang tua lebih sibuk dengan ponselnya daripada bermain dengan mereka.

Dikutip dari video DW, Sabtu (15/9/2018), demo yang dipimpin oleh seorang bocah bernama Emil Rustige (7) ini menyerukan keluhan anak-anak di sana yang orang tuanya lebih asyik bermaib dengan HP mereka.

“Kami di sini, kami bersuara karena kalian hanya melihat ponsel kalian,” seru anak-anak tersebut.

“Saya harap setelah demo orang-orang akan menghabiskan waktu lebih sedikit dengan ponsel mereka. Mainlah denganku bukan dengan smartphone kalian,” kata Emil yang diiringi sorakan anak-anak lainnya.

Viralnya video demo bocah-bocah di Jerman ini juga mendapatkan pujian dari sejumlah tokoh di Tanah Air melalui akun Twitternya.

“Hallo bapak, ibu para orang tua semuanya,” tulis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Anak2 demo di jalanan. Bukan soal ganti baju, ganti celana atau ganti2 lainnya, tapi menuntut orang tuanya untuk “Play with me, not with your smartphones!” cuit musisi Addie MS.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Putin Bakal Pakai Nuklir bila Rusia Diserang

Putin Bakal Pakai Nuklir bila Rusia Diserang

Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pihaknya akan menggunakan senjata nuklir, jika sistem peringatan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135