Home > Teknologi > Gadget > Inilah Beberapa Alasan Penggunaan Dual SIM di iPhone Teranyar

Inilah Beberapa Alasan Penggunaan Dual SIM di iPhone Teranyar

Jakarta – Sebagai raksasa teknologi asal Amerika, Apple memainkan peran besar dalam teknologi ponsel. Peran tersebut terkait ukuran SIM dari standar, mikro, hingga Nano yang kemudian diterapkan oleh banyak smartphone.

Inilah Beberapa Alasan Penggunaan Dual SIM di iPhone Teranyar

Belum lama Apple juga memperkenalkan kemampuan eSIM dalam Apple SIM pada perangkat iPad Pro 9,7 inci. Namun menariknya, Apple sebelumnya tak pernah membawa fitur dual SIM pada perangkat iPhone yang sudah diterapkan oleh banyak vendor.

Sebagaimana diberitakan laman Tech Radar pada Senin (17/9/2018) kini dengan jajaran iPhone X terbaru 2018, Apple telah sepenuhnya menggunakan kemampuan SIM ganda yang ditemukan pada ketiga model yang diperkenalkan, yakni iPhone XS, XS Max, dan XR.

Menariknya lagi, cara Apple menerapkan fitur ini berbeda untuk ponsel yang dijual di China dan ponsel yang dijual di seluruh dunia. Versi China memiliki dua slot SIM untuk menambahkan dua kartu SIM nano fisik sedangkan versi global mendapat satu slot SIM dan SIM yang tersemat atau eSIM.

Namun, hal tersebut menimbulkan sedikit kekhawatiran, di mana belum banyak perusahaan telco yang mendukung adanya eSIM.

Namun ada kemungkinan ini adalah rencana Apple untuk mendorong perusahaan telekomunikasi agar menawarkan layanan eSIM. Sama seperti Apple mendorong ukuran kartu SIM pada iPhone sebelumnya, yang kemudian ditiru berbagai vendor smartphone.

Untuk informasi, banyak orang Amerika dan Eropa Barat yang tidak menganggap bahwa fitur SIM ganda benar-benar dibutuhkan. Namun, untuk sebagian orang Asia dan Afrika fitur tersebut diperlukan untuk beberapa alasan.

Beberapa orang menggunakannya untuk mendapatkan data dan rencana panggilan terbaik yang mungkin tidak ada di telco yang sama sementara yang lain menggunakannya untuk memiliki dua nomor yang berbeda, seperti, untuk pekerjaan dan pribadi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Kuala Lumpur – Samsung meluncurkan jajaran ponsel seri Galaxy A terbarunya, di W Hotel, Kuala ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135