Kuala Lumpur – Samsung meluncurkan jajaran ponsel seri Galaxy A terbarunya, di W Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia Kamis (10/10/2018). Galaxy A9 yang datang dengan empat kamera belakang, yang diklaim menjadi pertama dengan quad dual kamera. Okezone berkesempatan langsung untuk mengunjungi acara peluncuran yang bertajuk “4x Fun” A Galaxy Event tersebut.

Wow, Samsung Galaxy A9 Bakal Pakai Konfigurasi 4 Kamera

Menurut VP Samsung South Asia and Oceania, Eugene Goh saat ini banyak sekali orang memposting foto di Instagram dan mereka membutuhkan kamera yang bagus. Dari sini menurut dia ponsel ini datang dengan konfigurasi kamera yang dibutuhkan.

Lebih lanjut, Marketing Samsung Malaysia, Yvonne Woo pun menjelaskan mengenai spesifikasi, ponsel dengan layar 6,3 inci memiliki konfigurasi kamera dengan keunggulan lensa wide.

Terdapat sensor 24 megapiksel utama bersama dengan aperture f/1.7, sensor telepoto 10MP sekunder bersama dengan aperture f/2.4 dan zoom optik 2x, sensor kedalaman dengan resolusi 5MP serta f/2,2 aperture dan fokus langsung, dan ultra-wide sensor 8MP bersama dengan aperture f/2.4 dan lensa 120 derajat.

Untuk selfie, smartphone Galaxy A9 memiliki kamera selfie 24 MP dengan autofocus. Selain itu kamera memiliki keunggulan dalam fitur bokeh yang dapat diatur sebelum foto atau setelah foto dihasilkan dengan garis blur, pengaturan cahaya atau pro lighting dan teknologi AI.

Sisi keamanannya ditingkatkan tidak hanya fingerprint di bagian belakang melainkan juga Face ID. Ponsel juga hadir dengan storage yang lebih besar yakni memori internal 128 GB up to 512GB. Kemudian dari sisi baterai datang dengan ketahanan daya 3800 mAh dengan fitur fast charging.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh President and CEO of IT & Mobile Communications Division Samsung,DJ Koh. Dia mengatakan jika penjualan Galaxy A9 akan hadir di November 2018.

“Kami sangat antusias untuk mewujudkan janji ini dan memulai debut world leading smartphone camera technology dengan Galaxy A9,” kata dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)