Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Komentar Jusuf Kalla Terkait Pernyataan Bohong Ratna Sarumpaet

Inilah Komentar Jusuf Kalla Terkait Pernyataan Bohong Ratna Sarumpaet

Jakarta – Wapres Jusuf Kalla turut angkat suara terkait pernyataan bohong Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya. JK mengaku sejak awal sudah menduga Ratna berbohong, sebab tak mungkin Ratna yang merupakan seorang aktivis akan diam saja saat dianiaya.

Inilah Komentar Jusuf Kalla Terkait Pernyataan Bohong Ratna Sarumpaet

Wakil Presiden Jusuf Kalla

“Ya bohong, ya (dia) bohong, sejak awal saya sudah menduga. Karena tidak mungkin seorang Ratna Sarumpaet dianiaya tanpa berteriak,” kata JK di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Menurut JK, Ratna selalu bersuara lantang dalam berbagai keadaan, terlebih masalah ketidakadilan. Ratna memang dikenal lama sebagai aktivis yang kerap mengkritik pemerintah, termasuk sejumlah kebijakan pemerintahan Jokowi – JK yang dianggapnya sering melakukan pencitraan.

“Keadaan (negara) aman saja (Ratna) berteriak, apalagi kalau keadaan susah. Tidak mungkin (Ratna) tidak didengar orang,” jelas JK.

Kasus ini bermula saat wajah lebam Ratna tersebar di media sosial. Kepada keluarga dan sejumlah tokoh, mulai dari Prabowo, Sandiaga Unio, Fadli Zon, hingga Amien Rais, Ratna mengaku dianiaya oleh orang tak dikenal saat berada di Bandara Husein Sastranegara Bandung, 21 September lalu.

Sayangnya, pihak kepolisian tak menemukan fakta Ratna mengalami penganiayaan. Ratna juga tak melaporkan kasus ini ke polisi. Kubu Prabowo – Sandi lantas membela Ratna dan menuding pemerintahan Jokowi berada di belakang kasus ini.

Kenyataannya, Ratna berbohong terkait penganiayaan tersebut. Ia mengaku mengarah cerita bohong tersebut untuk menutupi luka akibat operasi sedot lemak pada wajahnya. Ratna pun meminta maaf kepada semua pihak. Ratna juga telah dipecat dari jurkam Prabowo – Sandi.

Kubu Jokowi – Ma’ruf Amin kemudian melaporkan kasus ini kepada pihak Bawaslu. Hoaks yang dibuat Ratna ini dianggap membuat kegaduhan di masyarakat saat kampanye Pilpres 2019. Selain itu, sejumlah pihak juga ramai-ramai melaporkan Ratna dan kubu Prabowo – Sandi kepada pihak kepolisian. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

TKN Jokowi Ma'ruf Minta Polisi Serius Tangani Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

TKN Jokowi Ma’ruf Minta Polisi Serius Tangani Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

Jakarta – Kali ini TKN Jokowi – Ma’ruf kembali meminta polisi untuk serius dalam memproses ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135