Home > Ragam Berita > Nasional > Ratna Sarumpaet Mengaku ke Chile Dibiayai Dinas Pariwisata DKI

Ratna Sarumpaet Mengaku ke Chile Dibiayai Dinas Pariwisata DKI

Jakarta – Tim dari Polda Metro Jaya mengamankan aktivis Ratna Sarumpaet di Bandara Soekarno-Hatta, setelah hendak akan terbang ke Chile.

Ratna Sarumpaet Mengaku ke Chile Dibiayai Dinas Pariwisata DKI

Ratna ditangkap terkait statusnya sebagai tersangka dalam kasus cerita bohongnya soal penganiayaan yang disebutnya dialami di wilayah Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 21 September 2018 lalu.

Menurut pengakuan Ratna, ia dikirim oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta ke Chile untuk menyampaikan pidato kebudayaan dalam konferensi penulis naskah teater internasional.

“Saya ini dikirim oleh Dinas Pariwisata DKI. Jadi saya yang mendanai semuanya Gubernur, kantor Gubernur,” kata Ratna kepada wartawan, Kamis (4/10/2018).

“Jadi kenapa DKI merasa berkepentingan mengirim Ratna, ya karena tahun 2007 konferensi yang sama pernah digelar oleh DKI Jakarta, di Indonesia, saat itu hadir Nawal El Saadawi. Waktu itu gubernurnya masih Sutiyoso. Jadi itu alasan kuat kenapa DKI perlu membiayai saya atas undangan Chile,” jelas Ratna.

Menurut Kabag Humas dan Tata Usaha Ditjen Imigrasi Agung Sampurno, pihaknya mendapatkan permintaan pencegahan dari Polda Metro Jaya atas nama Ratna Sarumpaet.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135