Home > Ragam Berita > Nasional > Timses Jokowi – Ma’ruf Amin Targetkan 70 Persen Suara di Kalsel

Timses Jokowi – Ma’ruf Amin Targetkan 70 Persen Suara di Kalsel

Banjarmasin – 12 kepala daerah di Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan dukungan mereka kepada calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Timses Jokowi – Ma’ruf Amin Targetkan 70 Persen Suara di Kalsel

Deklarasi dukungan digelar di posko Tim Kampanye Daerah Kalsel Jokowi-Maruf, Jalan A Yani kilometer 5,7, Kota Banjarmasin, Sabtu (6/10/2018).

Menurut keterangan Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma`ruf, Mardani H Maming, melihat besarnya dukungan, pihaknya optimis bisa meraup 70 persen suara di Kalsel.

“Melihat besarnya dukungan dari semua kalangan baik kepala daerah, tokoh masyarakat, ulama dan lainnya, kita optimis mampu meraih kemenangan hingga 70 persen,” kata Mardani H Maming, Sabtu (6/10/2018).

Mantan Bupati Tanah Bumbu ini juga menambahkan, ada 12 kepala daerah dan 9 parpol yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Satu kepala daerah yang tidak menyatakan dukungan yakni Bupati Hulu Sungai Tengah, karena telah ditahan KPK beberapa waktu lalu.
Pembacaan deklarasi dukungan dilakukan oleh Bupati Barito Kuala, Noormiliyani AS.

“Bahwa untuk meneruskan sebuah perubahan untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, maka pemerintah saat ini perlu mendapat dukungan setinggi-tingginya dari seluruh lapisan masyarakat serta parpol khususnya di Kalsel,” kata Noormiliyani AS, saat membacakan poin pertama isi deklarasi.

Sejumlah kepala daerah yang datang dalam deklarasi dukungan yakni Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala Noormiliyani dan Rahmadian Noor, Bupati Banjar Khalilurahman, Bupati-Wakil Bupati Tapin Arifin Arpan-Syafrudin Noor, Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry, Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid dan Husairi Abdi, Wakil Bupati Tabalong Mawardi, Bupati Balangan Ansharudin, pelaksana tugas Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin, dan Bupati Tanah Laut Sukamta.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135