Home > Ragam Berita > Nasional > Akan Ada 300 Advocat Yang Kawal Pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro Besok

Akan Ada 300 Advocat Yang Kawal Pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro Besok

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memastikan diri akan hadir di Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus cerita hoax yang melibatkan aktivis Ratna Sarumpaet.

Akan Ada 300 Advocat Yang Kawal Pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro Besok

Panggilan pemeriksaan kedua pada Rabu (10/10/2018) ini dilakukan karena Amien mangkir di panggilan pertama, Jumat (5/10/2018) lalu.

Kepastian kedatangan Amien Rais pada panggilan kedua ini dikonfirmasi oleh Juru Bicara Koalisi Indonesia Adil Makmur, Habiburokhman.

“Pak Amien Insya Allah tadi menyatakan akan hadir pada hari Rabu yang akan datang,” kata Habiburokhman usai melakukan pertemuan tertutup di Jalan Daksa, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Bahkan, Koalisi Indonesia Adil Makmur telah menyiapkan ratusan advocat yang akan mengawal pemeriksaan Amien hingga proses hukum berakhir.

“So far ada teman (advokat) yang mendaftar 300 orang dan terus bertambah,” kata Habiburokhman.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyampaikan agar Amien Rais kooperatif karena polisi hanya akan meminta klarifikasinya terkait cerita bohong Ratna Sarumpaet.

“Penyidik memanggil Pak Amien Rais untuk klarifikasi. Jadi jangan takut dulu, belum-belum udah ketakutan,” kata Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/10/2018).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135