Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Pose Satu Jari, Bawaslu Bakal Kaji Dugaan Pelanggaran

Ridwan Kamil Pose Satu Jari, Bawaslu Bakal Kaji Dugaan Pelanggaran

Jakarta – Mengenai pelaporan pose satu jari Ridwan Kamil, Bawaslu Jawa Barat mengaku akan mengkaji ada atau tidaknya pelanggaran dalam pose tersebut.

Ridwan Kamil Pose Satu Jari, Bawaslu Bakal Kaji Dugaan Pelanggaran

Saat dihubungi kemairn, Abdullah selaku Ketua Bawaslu Jabar menuturkan bahwa “Kita akan cek dulu soal kebenarannya secara prosedural (apa ada pelanggaran atau tidak),”

“Kita harapkan mereka mengikuti kaidah ketentuan aturan kalau mau kampanye itu harus izin cuti kalau di hari kerja. Di luar dalam posisi cuti tersebut memang tidak boleh melakukan upaya mencitrakan tidak netral. Apalagi kepala daerah,” ucapnya.

Dirinya kemudian menjelaskan bahwa pose tersebut akan melihat dari sisi aturan terlebih dulu. Hal itu perlu untuk mencari bukti ada atau tidaknya pelanggaran yang dilakukan mantan Wali Kota Bandung itu.

Dirinya menyontohkan seperti kampanye kepala daerah tanpa izin atau cuti di hari kerja. Atau potensi pelanggaran lainnya yang termasuk ke dalam pelanggaran Pemilu.

“Kita akan cek dulu prosedural. Secara prinsip Bawaslu akan melakukan tindakan sama semua di mata hukum, tidak ada perlakuan yang khusus. Tugas Bawaslu adalah melakukan upaya penegakan hukum Pemilu, siapapun itu,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Debat Presiden, Prabowo Anggap Gaji Kepala Daerah Saat Ini Tidak Realistis

Debat Presiden, Prabowo Anggap Gaji Kepala Daerah Saat Ini Tidak Realistis

Jakarta – Dalam pelaksanaan debat pilpres perdana semalam, Prabowo Subianto berikan solusi untuk menekan politik ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135