Samsung Lagi-lagi Kuasai Pasar Smartphone Korea

15/10/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Samsung Lagi-lagi Kuasai Pasar Smartphone KoreaSeoul – Samsung terus menerus berhasil membuktikan kekuasaannya di negeri Ginseng. Seperti dilansir dari Macrumors (Senin, 14/10/2013), Pabrikan yang berasal juga dari Korea tersebut tercatat berhasil mendominasi pasar Korea Selatan dalam hal penjualan. Samsung juga dilaporkan berhasil melampaui saudara senegara sekaligus pesaingnya, LG.

Sebuah perusahaan riset, Flurry, baru-baru ini mempublikasi temuannya. Beradarakan penelitian yang dilakukan di Korea Selatan, smartphone dan tablet bermerek Samsung yang aktif di negara tersebut mencapai angka 60% dari total 33,5 juta unit. Fakta yang mengejutkan adalah ternyata pesaing berat Samsung, Apple, dengan dua produk andalannya seperti iPhone dan iPad jika digabung pun hanya memperoleh bagian 14 persen. Sisanya dikuasai oleh LG sebanyak 10% dan Pantech dengan perolehan 15%.

Ada hal menarik yang ada di Korea Selatan. Tidak seperti di negara lain yang pasarnya didominasi oleh perangkat Tablet, di Korea Selatan yang mendominasi adalah produk Phablet. Phablet memang sangat poluler disini, terbukti dengan persentasenya yang mencapai 41% apabial dibandingkan dengan semua jenis gadget yang beredar dan aktif. Berbanding terbalik dengan pengguna Tablet yang justru memiliki pengguna terbesar di luar Korea Selatan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.HarianIndo.Com)

advertisement

Leave a Reply

CAPTCHA Image
Refresh Image
*
advertisement

Photo Gallery

Tweet
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better
Follow Me