X
  • On 20/06/2017
Categories: Nasional

Istri Gubernur Bengkulu dan Pengusaha Diamankan KPK Dalam OTT

Jakarta – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melancarkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bengkulu pada hari ini, Selasa (20/6/2017). Dalam operasi senyap ini, tim Satgas mengamankan Istri Gubernur Bengkulu, berinisial LMM.

Bukan hanya itu, tim satgas juga mengamankan seorang pengusaha yang diduga sebagai pihak pemberi suap. Keduanya diamankan di Mapolda Bengkulu, Sumatera, untuk diperiksa lebih lanjut terkait kasus dugaan rasuah.

Kemudian, tim satgas juga mengamankan uang tunai miliaran rupiah yang diduga pemulus suap pengurusan sebuah proyek. Kegiatan penindakan ini pun masih berlangsung oleh tim satgas di lapangan lantaran masih terdapat beberapa pihak yang belum tertangkap.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Bakal Didukung PPP untuk Maju Dalam Pilkada Tangerang 2018

Juru Bicara KPK Febri Diansyah pun membenarkan terkait adanya kegiatan OTT. Hanya saja, Febri belum mau merincikan lebih detail siapa saja pihak yang sudah diamankan dalam penindakan tim satgas KPK.

“Ada kegiatan beberapa tim di lapangan. Saya koordinasikan dan cek terlebih dahulu persisnya (pihak serta uang yang diamankan),” kata Febri pada Selasa (20/6/2017). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Galang Kenzi Ramadhan: