Www.HarianIndo.Com

 

Terima Kasih Telah Berkunjung di Portal Berita Indonesia www.HarianIndo.Com. Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi.

 

Silahkan Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Jangan Lupa Like Fanspage HarianIndo, dan juga Follow Twitter serta G+ Kami.

 

Salam Admin,

HarianIndo

Aktual, Faktual dan Humanis

Home > Ragam Berita > Info Mudik 2014: Perbaikan Jembatan Comal Dikebut Satu Minggu

Info Mudik 2014: Perbaikan Jembatan Comal Dikebut Satu Minggu

Info Mudik 2014: Perbaikan Jembatan Comal Dikebut Satu MingguPemalang – Hingga saat ini proses perbaikan jembatan Comal yang ambles di jalur Pantura, Pemalang, masih terus dilakukan dan arus lalu-lintas dari arah timur dan barat untuk sementara dialihkan melalui beberapa jalur alternatif lewat jalur tengah ataupun selatan. Bahkan Jumat (18/7) kemarin Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah turun langsung ke lapangan untuk memantau proses perbaikan jembatan Comal dan dirinya berharap perbaikan dapat berlangsung cepat dan lancer agar nantinya tidak mengganggu arus mudik yang melewati jalur Pantura.

Ganjar juga mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi tindakan Polri yang turut melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat ditutupnya jembatan Comal yang ambles. Untuk penanganan darurat sementara ini perbaikan jembatan Comal belum akan diperbaiki seperti semula, namun menggunakan opsi alternatif dengan memasang beli, karena dianggap paling cepat dalam pengerjaan untuk mengejar kesiapan sebelum arus mudik. Dimana proses perbaikan jembatan menjadi tanggung jawab Dinas PU Bina Marga. (Baca juga: Jelang Mudik 2014 Jalur Pantura Lumpuh Akibat Jembatan Comal Amblas)

Karena dikhawatirkan akan mengganggu arus mudik, saat ini perbaikan jembatan Comal akan coba dikebut oleh pihak Bina Marga dan diperkirakan akan rampung dalam waktu tak sampai sepekan. Atau dengan kata lain jembatan Comal diusahakan sudah dapat dilalui saat H-2 Lebaran. (Choirul Anam – www.harianindo.com)