Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Terbaru Pertengahan Juli 2015, Didukung Performa dan Kamera Handal



17/07/2015

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Terbaru Pertengahan Juli 2015, Didukung Performa dan Kamera HandalJakarta – Xiaomi memang masih berstatus pesaing baru di dunia gadget, namun hal tersebut tak lantas membuat produsen asal Tiongkok tersebut dapat diremehkan. Hanya dalam kurun waktu satu tahun Xiaomi terpantau makin rajin merilis smartphone terbaru khususnya untuk Indonesia. Smartphone flasghip terbaru yang kini telah meramaikan pasar Tanah Air hadir dengan tajuk Xiaomi Mi 4i.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Jumat, 17/7/2015), Xiaomi Mi 4i telah resmi masuk Indonesia sejak akhir Mei lalu dan menjadi smartphone kelima besutan Xiaomi untuk pasaran Tanah Air. Mi 4i sendiri menyasar segmen kelas menengah dengan spesifikasi yang sedikit di bawah Xiaomi Mi4.

Dari sektor layar mengadopsi teknologi IPS capacitive touchscreen berukuran 5-inch dengan resolusi full HD 1920×1080 pixels (~441ppi).

Xiaomi Mi 4i menjalankan OS Android 5.0.2 Lollipop yang dibalut interface dari MIUI v6 yang menawan. Sementara untuk dapur pacu termasuk yang cukup gahar di kelas menengah, dengan tersedianya support dari chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit, yang terdiri dari quad-core 1.7GHz dan quad-core 1GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis dari Adreno 406.

Untuk ruang penyimpanan data terdapat memori internal berkapasitas 16GB, dengan ruang kosong yang bisa dipakai menyimpan data seluas 12,5GB. Hadir pula slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Selain itu telah siap baterai Li-Ion berkapasitas daya 3.120mAh.

Untuk urusan konektivitas smartphone ini telah mendukung jaringan 4G LTE, WiFi, GPS dan fitur-fitur konektivitas standar yang biasa hadir pada smartphone masa kini.

Adapun Xiaomi Mi 4i terbilang unggul pada sektor kamera. Smartphone ini hadir dengan dibekali kamera belakang beresolusi 13MP autofocus yang sudah didukung LED flash, selain itu juga tersedia kamera depan beresolusi 5MP yang cocok diajak berselfie ria.

Untuk awal Juli 2015, satu unit Xiaomi Mi 4i dibanderol dengan harga tak sampai Rp 3 juta atau tepatnya Rp. 2.799.000. (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser
advertisement

Photo Gallery